Tips Memutihkan Gigi dengan Sedotan (?)

Memutihkan Gigi dengan Sedotan | Artikel & Tips Kesehatan ~ Jumpa lagi Sob. Masih ngomongin seputar kesehatan dan pemutihan gigi. Kalau pada posting-posting sebelumnya sobat sudah disuguhkan pilihan cara memutihkan gigi dengan berbagai bahan yang berbeda-beda, mulai dari batu bata, kulit pisang, abu gosok, baking soda, dan yang paling hangat menggunakan arang. Untuk kesempatan kali ini admin akan berbagi tips cara memutihkan gigi dengan sedotan.

Tips Memutihkan Gigi

Daftar isi:

Apakah sedotan bisa membuat gigi lebih putih?
Sedotan, Bibir Keriput, Pipi Kempong dan Gangguan Pencernaan

Apakah sedotan bisa membuat gigi lebih putih?

Lebih tepatnya bukan bisa membuat gigi putih. Tapi, hanya sekedar metode tambahan untuk merawat kesehatan gigi atau menjaga warna gigi yang sebelumnya memang sudah putih.

Bilamana Sobat adalah seorang yang demen (mempunyai keseharian) minum kopi, teh, ataupun minuman lainnya yang bisa memberikan noda pada gigi. Jika sobat malas membersihkan gigi setelah minum minuman tersebut, kelamaan noda yang tertinggal di permukaan gigi akan menjadi plak dan sulit dihilangkan. Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal tersebut, sobat bisa memanfaatkan sedotan untuk mengurangi seringnya kontak langsung antara minuman-minuman yang bisa memberikan efek noda dengan gigi sobat.

Untuk lebih jelasnya silakan sobat membaca tips menjaga kesehatan gigi dengan sedotan yang diberikan oleh Mohammed Bassiouny, DMD, PhD, MSc. seorang profesor dari Temple University Philadelphia, seperti dilansir Netsains.Com, berikut ini:


Menggunakan sedotaan saat minum minuman soda dapat membantu kita terhindar dari gigi berlubang, asal kita bisa menggunakannya dengan benar.

Pastikan ujung sedotan tidak diletakan di antara gigi, ujar Mohammed Bassiouny, DMD, PhD, MSc, profesor dari Temple University. Langkah terbaik untuk menyedot minuman ringan dan minuman lainnya adalah dengan meletakan sedotan langsung ke arah mulut bagian belakang. Trik ini akan meminimalisir kontak langsung minuman dengan gigi kita. Pengonsumsian soda dalam jumlah sedikit memang tidak akan menyebabkan kerusakan yang signifikan, tapi melakukan kebiasaan ini dalam jangka waktu yang lama bisa menjadi masalah.

Oleh karena itu, Bassiouny menyarankan kita agar bisa menikmati minuman ringan dengan menggunakan sedotan yang diletakan di belakang gigi depan, dan jangan lupa untuk selalu membersihkan gigi dan mulut kita usai meneguk minuman yang manis.

Sedotan, Bibir Keriput, Pipi Kempong dan Gangguan Pencernaan

Min, seperti dilansir Kompas, katanya Lesley M. M. Blume, penulis buku Let's Bring Back: An Encyclopedia of Forgotten-Yet-Delightful, Chic, Useful, Curious, and Otherwise Commendable Things from Times Gone. Minum minuman menggunakan sedotan selama bertahun-tahun bisa mengakibatkan bibir keriput dan pipi mengkerut seperti halnya perokok ketika mereka menghisap rokoknya, yang akan menimbulkan kerutan-kerutan sekitar bibir dan kelamaan pipi akan makin kempong.

Bukan hanya itu min, menurut Diana Rodriquez (penulis artikel-artikel kesehatan di situs Health Day) menggunakan sedotan ketika minum, lama-kelamaan juga bisa mengakibatkan gangguan pencernaan (kembung). Karena ketika menyeruput cairan melalui sedotan, kita juga menghirup udara.

Nah, kalau sudah begitu kita harus pandai-pandai untuk menyikapinya. Adakalanya kita minum minuman menggunakan sedotan, kadangkala tanpa menggunakan sedotan. Kalau kita terus-terusan menggunakan sedotan, terus apa artinya kita diberi lidah atau bisa juga disebut sebagai indera pengecap yang fungsinya adalah untuk mengetahui mana manis, mana asam, mana asin.

Sebelum mengakhiri posting ini, kalau memang kita suka ama jenis-jenis minuman yang dipercaya bisa mengurangi kesehatan dan memudarkan warna gigi kita, misalnya kopi, teh, jus, atau minuman lainnya. Sedikit solusi dari admin, biasakan berkumur dengan air putih tiap kali habis minum minuman tersebut, sekedar untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi + jangan lupa sikat gigi secara rutin dua kali sehari seperti yang direkomendasikan para dokter gigi.

Subscribe to receive free email updates:

Monetize your website traffic with yX Media