Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka. Sahabat Cantik untuk tips kali ini masih seputar kesehatan, Yaitu cara Menghilankan Bekas luku, Buat kita kadang suka minder dengan adanya bekas luka di tubuh kita apa lagi pas bagian yang sering terlihat orang, rasanya pingin kaya gimana. Setiap orang pasti pernah mengalami jatuh dari sepeda sewaktu kecil ataupun terjatuh termasuk admin pribadi. kadang-kadang bekas luka suka menjadi bahan obrolan ketika kita masih kecil bercanda bermain dengan teman kita, rasanya sisi lain suka menjadi memori yang sangat lucu klo diceritakan sama teman sepermainan kita dulu, Tapi mungkin sekarang pertumbuhan kita sudah besar dan rasa tidak pede menurun karena ada luka di bagian tubuh kita, rasanya pingin sekali menghilangkan bekas luka itu supara tidak jadi bahan perhatian orang. Nah disini adminakan berbagi mengenai tips silahkan anda simak pembahasan dibawah ini: 

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipisJeruk nipis selain untuk menambah kesegaran di kuah soto, ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bekas juga loh. Bagaimana caranya? Nah, siapkan dan belahlah jeruk nipis, lalu gosokkan pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka. Memang terasa pedih, tapi apabila sobat melakukannya secara rutin perlahan bekas luka akan memudar.

Jeruk nipis juga bisa kita gunakan untuk mencerahkan wajah secara alami, kalau wajah kita udah mulus nggak ada bekas lukanya udah gitu putih sempurnalah sudah. Bagaimana cara mendapatkan wajah putih merona dengan bahan alami ini 

Cara menghilangkan bekas luka dengan Lidah Buaya
Tanaman berlendir ini memang kaya akan manfaat untuk kecantikan. Lidah buaya bisa kita gunakan untuk merawat rambut yang kering dan kusam, seperti apa caranya yuk baca di cara mengatasi rambut kusam dan kering dengan mudah.

Selain dapat membuat rambut sobat indah, lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya loh. Salah satu khasiatnya juga untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Caranya mudah sekali, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka. Lendir lidah buaya ini mengandung lignin dan asam amino yang berfungsi meregenerasi kulit dan melembabkan kulit.

Cara menghilangkan bekas luka dengan Mentimun
 Mentimun selain digunakan sebagai sayuran, juga dapat digunakan sebagai bahan kecantikan untuk menghilangkan noda hitam di kulit.
 Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, setelah itu oleskan pasta mentimun tersebut pada daerah yang terdapat bekas luka sebelum tidur, dan biarkan selama semalaman. Lakukanlah cara ini secara terus menerus hingga bekas luka benar-benar hilang dan tidak terlihat lagi.
Mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi ini, juga mengandung khasiat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kita. Langkah – langkah untuk membuat ramuannya adalah cukup mencuci mentimun sampai bersih. Lalu, potong kecil – kecil, kemudian tumbuk/blender sampai halus. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan diamkan semalaman.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, mentimun jugaa bermanfaat sekali untuk menghilangkan mata panda juga. Bagaimana caranya baca yuk di cara termudah menghilangkan mata panda atau kantung mata.

Cara menghilangkan bekas luka dengan MaduCairan yang kental nan sehat yang berasal dari lebah ini banyak disukai oleh orang-orang. Madu ini banyak manfaatnya, selain dapat melembabkan bibir yang kering, dapat juga sebagai cara ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Karena, madu dapat mendinginkan, merangsang pertumbuhan kulit baru sehingga dapat menyamarkan bekas luka secara perlahan – lahan. Caranya mudah, cukup oleskan madu pada bekas luka dan diamkan sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah madu mengering, bilaslah dengan air hangat.


Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitunMinyak zaitun ini sangat beragam manfaatnya. Minyak zaitun atau yang sering disebut olive oil ini juga dapat ditemukan dimana-mana, seperti di toko kecantikkan, supermarket bahkan minimarket sekalipun. Untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan minyak zaitun mudah sekali, cukup teteskan minyak zaitun pada kapas dan oleskan ke bekas luka yang ingin dihilangkan. Ada baiknya lagi sambil dilakukan pemijatan karena dapat membantu sirkulasi darah sehingga merangsang regenerasi kulit baru.


Cara menghilangkan bekas luka dengan mengkuduBuah mengkudu yang termasuk ke dalam family Rubiaceae ini terkenal dengan 1000 khasiatnya. Ya tentunya, berguna untuk melawan kuman. Karena, mengandung senyawa antrakuinon dan skopoletin yang memliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti parasit. Caranya cukup dengan menghaluskan buah mengkudu ini dan balurkan di bekas luka diamkan selama 10 hingga 20 menit, kemudian bersihkanlah dengan kain bersih dan basahilah dengan air yang hangat.


Cara menghilangkan bekas luka dengan ramuan beras kencurSobat sering minum jamu? Pasti sudah tidak asing lagi dengan beras kencur ini. Eits, ramuan beras kencur ini dapat menghilangkan bekas luka kita. Caranya, rendam beras secukupnya kurang lebih selama 15 menit. Tiriskan dan haluskan. Ambil beberapa siung kencur. Tumbuk kencur sampai halus. Lalu, campurkanlah kedua bahan tersebut. Setelah tercampur, bubuhkanlah pada bekas luka di kulit.

Cukup banyak kan sobat cara menghilangkan bekas luka yang bisa kita aplikasikan sendiri di rumah? Nah semua cara yang disebutkan diatas harus dilakukan secara rutin ya. Cara diatas tidak akan berhasil apabila diri kita sendiri tidak konsisten untuk menghilangkan bekas luka. Karena, menghilangkan bekas luka ini sangat dibutuhkan rasa sabar dan usaha yang keras. Semoga bagi sobat sekalian yang ingin menghilangkan bekas lukanya diberikan kesabaran dan semoga bekas lukanya hilang ya sobat.


Cara Menghilangkan Bekas Luka
Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk kecantikan. Minyak zaitun bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada wajah dan tubuh. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan cara hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang terdapat bekas luka atau noda hitam secara teratur. Bekas luka tersebut akan hilang dan memudar dengan sendiri.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit tubuh. Anda dapat mengatasi bekas luka dengan cara mengambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu oleskan pada bagian bekas luka, diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat. Penting diketahui untuk pemakaian pertama kulit akan terasa agak pedih, tetapi anda jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses yang wajar untuk menghilangkan bekas luka.

Demikianlah tips yang admin bisa sajikan mengenai cara menghilangkan bekas luka, semoga bermanfaat silahkan anda coba tips diatas, saya doakan semoga bekas luka yang ada miliki menjadi tersamarkan atau hilang dengan  secara alamiah. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

Monetize your website traffic with yX Media