Khasiat & Manfaat kulit Buah Manggis

Manfaat Kulit Manggis -  Sahabat sehat masih seputar tips kesehatan kali ini admin akan sedikit kasih tips seputar daun dan buah manggis, Pasti anda tahu bagaimana bentuk buah manggis,  tetan di samping bentuknya yang cukup unik serta rasanya dan harumnya wasa manis yang ada di dalamnya. itu buah manggis, yang sekarang sedang buming adalah memanfaatkan kulit manggis buat obat untuk keseharan, ternya didalamnya memiliki Kandungan - Zat warna kuning yang berasal dari dua metabolit, yaitu magostin dan B-magostin.

Buah Manggis memiliki - Metabolit baru, yaitu 1,3,6,7-tetrahidroksi-2,8-di(3-metil-2butenil) xanton yang diberi mana a-magostanin,  yang cukup baik untuk dikonsumsi : Berikut ini adalah Khasiat kuliat manggis : 

Khasiat Kulit Manggis
  1. menyemebuhkan HIV/AIDS
  2. menghentikan diare
  3. mencegah radang usus
  4. mencegah penyakit jantung
  5. menurunkan kolesterol
  6. menurunkan tekanan darah tinggi
  7. memperlambat proses penuaan
  8. mencegah penyakit batu ginjal
  9. membantu penglihatan mata
  10. menurunkan demam
  11. memperkuat sistem daya tahan tubuh
  12. membantu menurunkan kadar gula dalam darah
  13. menyembuhkan sariawan
  14. mengobati penyakit migren
  15. mengobati stres dan mengurangi depresi
  16. mencegah kemandulan
  17. mencegah berbagai kanker
  18. mencegah infeksi paru paru dan TBC
  19. meminimalkan gejala nyeri saat menstruasi
  20. menyembuhkan borok luka
  21. membantu tidur agar lebih nyenyak

Manfaat Kulit Buah Manggis

Mengobati Sariawan
Kandungan vitamin C pada manggis juga berfungsi untuk menyembuhkan sariawan. Cara membuat ramuan untuk mengobati sariawan yaitu dengan menyiapkan kulit buah dari 2 buah manggis yang dicuci dan dipotong-potong terlebih dahulu. Rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai ukuran berkurang 50 persen. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur. 

Mengatasi Diare
Buah manggis menjadi buah yang cukup populer di Filipina. Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untukmengatasi berbagai gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, mengatasi diare, sariawan, disentri, hingga gangguan saluran kencing.

Anti kanker
Kandungan xanthone dalam kulit dan buah manggis bersifat anti proliferasi danapoptosis yakni, efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker.

Mencegah Penyakit Jantung
Buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.

Meremajakan Kulit
Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.

Demikianlah seputar kesehatan yang bisa admin sajikan kesempatan kali ini  Mengenai Khasiat dan manfaat kulit buah manggis mudah-mudahan sedikitnya bisa membantu anda untuk sedikitnya memberi rasa aman dan baik pada penyakit yang anda alami saat ini. Terimakasih 

Subscribe to receive free email updates:

Monetize your website traffic with yX Media