Manfaat Buah Naga Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga. Sahabat Sehat kali ini admin kan sedikit nyaring mengenai Manfaat buah naga, Mesmang buah naga tidak diragukan lagi jika kita lihat lebih dalam, ternyata jenis jenis buah naga yang ada khusunya di Indonesia, salah satunya adalah buah naga putih. Buah naga putih sebenarnya memiliki tampilan luar yang kurnag lebih sama dengan jenis buah naga lainnya. Dengan warna kulit merah cerah, bersisik besar yang pada bagian ujungnya penuh dengan gradasi warna hijau. Lantas mengapa disebut sebagai buah naga putih? Buah naga ini disebut sebagai buah naga putih karena memiliki daging buah yang berwarna putih, Segar dan cukup membuat nyiler hehe. 

Meksiko adalah tempat dimana buah naga di temukan. Kandungan Vitamin C yang cukup tinggi pada buah naga putih sehaingga rasa yang lebih asam dari pada buah naga pada umumnya. 

Manfaat Buah Naga Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga


Beberapa kandungan senyawa yang terdapat dalam buah naga putih kurang lebih sama dengan jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Dalam daging buahnya terdapat zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya kandungan beberapa zat diatas, maka berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah naga yang bisa kita dapatkan.
  1. Menjaga fleksibilitas pembuluh darah.
  2. Mereduksi gula darah, menurunkan kolesterol.
  3. Menyumbang mineral bagi tubuh.
  4. Memperbaiki kecerahan mata.
  5. Mencegah dan mengobati anemia.
  6. Menghambat pertumbuhan kanker
  7. Menghaluskan kulit dan masih banyak lagi lainnya.

Cara mengkonsumsi buah naga putih

Perlu Anda perhatikan jika Anda membuat jus atau salah buah menggunakan buah naga sebaiknya hindari penggunaan gula yang tinggi kalori. Karena dengan adanya gula yang tinggi kalori tersebut dapat menghalau kinerja buah naga untuk menurunkan kadar darah. Anda dapat menggunakan gula rendah kalori atau madu sebagai pengganti rasa manis. Namun ada juga beberapa orang yang menyukai rasa manis dan asam sehingga dapat mengkonsumsi buah naga putih secara langsung.

Manfaat buah nagamemang sudah tidak diragukan lagi, kandungan air yang cukup tinggi sekitar 80-90 gram dari 100 gram buah mentahnya dapat mengatasi dan menghilangkan rasa haus yang sangat berat.

Buah naga memang sering dijadikan sebagai jus pelepas dahaga karena kesegaran rasanya. Namun ternyata buah naga tidak hanya sebagai pelepas dahaga saja, buah naga dapat kita gunakan sebagai konsumsi sehari-hari yang bermanfaat.  Selain sebagai salah satu sumber serat dan antioksidan yang tinggi, buah ini juga rendah kalori sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menjadi gemuk setelah mengkonsumsinya. Buah naga juga mengandung beberapa vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B1, B2, B3, C, kalsium, zat besi, dan fosfor.

Untuk membuat jus buah naga sangatlah mudah, Anda dapat segera mengambil buah naga kemudian bersihkan. Kupas bagian kulitnya dan potong-potong untuk dimasukkan kedalam blender. Kini Anda sudah dapat menikmati kesegaran buah naga yang sangat berkhasiat. Jadi tunggu apa lagi? Sudahkah Anda mendapatkan manfaat dan khasiat buah naga hari ini?

Demikianlah Informasi mengenai Manfaat Buah Naga Putih Semoga bermanfaat dan terimakasih Anda telah berkunjung ke site kami. terimakasih sukses buat anda semuanya. 

Subscribe to receive free email updates:

Monetize your website traffic with yX Media